BaliPremium Trip Logo

Ingat 1 dari 7 Lembah di Pulau Bali Ini ke List Tempat Wisata-mu

Lembah di Bali

Ingin atau berencana berlibur ke Bali bersama teman atau keluarga? Yuk, cobain wisata lembah di Pulau Bali yang pastinya recommended karena sudah pasti mempesona, dan tak kalah indah dari wisata pantai.

Ini 7 Rekomendasi Wisata Lembah di Pulau Bali yang Mempesona

Selain pantai, Bali juga punya wisata lembah yang mempesona yang tak boleh kamu lewatkan jika kamu liburan ke bali lho.

Nah, kamu penasaran apa saja sih wisata lembah di pulau Bali yang penuh pesona itu? Yuk, simak informasinya di bawah ini:

1. Lembah Bukit Surga Gumung, Karangasem

Bukit Surga Karangasem
Bukit Surga Karangasem (source: Google Maps)

Berlokasi di Desa Adat Gumung, Karangasem, Bali, Lembah Bukit Surga menjadi wisata lembah di Bali yang wajib masuk list destinasi wisata kamu. Di tempat ini kamu dapat menikmati pemandangan hamparan sawah dan aliran sungai jernih. Lembah ini juga cocok untuk kamu yang suka trekking.

Kamu juga bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan teman dan keluarga di berbagai spot foto berlatar pemandangan lembah Bukit Surga yang indah.

Tak hanya itu, bagi kamu yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, kamu wajib coba wahana trekking dan rafting yang pastinya seru. Lebih seru lagi jika kamu ajak semua teman dan keluarga untuk menjajal kedua wahana tersebut.

Nah, jika kamu sudah puas menjelajah keindahan dan menjajal wahana yang ada, kamu bisa bersantai ria di pondok cinta dan tempat peristirahatan yang tersedia. Jangan lupa jelajahi dan jajal wisata kuliner khas bali yang lezat di sana ya.

2. Lembah Basangbe Tabanan

Lembah Basangbe Tabanan
Lembah Basangbe Tabanan (source: Google Maps)

Ingin menjajal wahana yang lebih memacu adrenalin? Kamu sih wajib coba wahana sky wing di lemang Basangbe di Tabanan Bali.

Di sana, kamu bisa merasakan sensasinya main ayunan di ketinggian. Yang pastinya, seru dan bikin nagih sih.

Jangan lewatkan juga untuk mengabadikan potret kebersamaan kamu dan keluarga dengan keindahan lembah Basangbe sebagai backgroundnya.

3. Lembah Pantunan Bangli

Lembah Pantunan Bangli
Lembah Pantunan Bangli (source: wisataku.blog)

Berikutnya, kamu bisa kunjungi wisata lembah lainnya di Desa Bangbang Tembuku, Bangli. Wisata tersebut bernama lembah Pantunan.

For your information, lembah Pantunan dalam Bahasa Bali sendiri artinya sawah. Jadi, jangan kaget jika kamu ke sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang berupa hamparan sawah.

Namun, jangan salah, meski hanya hamparan sawah yang luas, pemandangan di lembah Pantunan sangatlah indah bak lukisan yang nyata. Tentu saja, indahnya pemandangan di sana bisa menjernihkan pikiran dan penglihatanmu.

4. Taman Edelweis Bali – White Valley Eternity

Taman Edelweis Bali - White Valley Eternity
Taman Edelweis Bali – White Valley Eternity (source: tripadvisor)

Ingin mengunjungi wisata lembah di Pulau Bali yang berbeda dari yang lainnya, datanglah ke wisata White Valley Eternity yang ada di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Bali.

Tahukah kamu kenapa wisata lembah yang satu ini bernama White Valley Eternity? Ya, tentu saja, saat kamu sudah sampai di lokasi, kamu bisa menemukan hamparan bunga keabadian, yaitu Edelweis nan indah.

Selain itu, di sana, kamu bisa menghirup dan merasakan udara yang sejuk. Sebab, lokasi White Valley Eternity sendiri tidak jauh dari Gunung Agung.

Jadi, bisa disimpulkan jika White Valley Eternity adalah wisata lembah yang sangat cocok sebagai tempat atau wisata pelepas penat.

5. Lembah Wenara Klungkung

lembah wenara

source: antaranews bali

Lembah Wenara berada di Klungkung Bali, arti Wenara sendiri adalah Kera atau Monyet jadi tak heran banyak sekali Kawanan Monyet yang kamu bisa lihat saat berkunjung di Lembah ini.

Lembah yang berada di Kabupaten Klungkung menawarkan pesona alam sunrise di sela sela hijaunya lembah. sebagai  tempat wisata yang Bali Premium Trip rekomendasikan ke kamu, Lembah Wenara masih tergolong sepi dari wisatawan dan juga banyak desa sekitar lembah ini yang menyajikan makanan khas lokal yang enak seperti laklak, jajanan tradisional yang cukup populer di Bali. Tiket masuk ke lembah Wenara  di Klungkung ini relatif terjangkau sebesar Rp 5.000/orang. Akses menuju bisa dengan kendaraan bermotor.

6. Lembah Gintungan Kintamani

tempat kemah di lembah gintungan

source: balitours

Lembah Gintungan mungkin belum terlalu dikenal di Bali karena merupakan destinasi wisata yang relatif baru. Informasi mengenai Lembah Gintungan masih terbatas. Di sana, terdapat sebuah anjungan bambu yang terletak di atas lembah, menawarkan pemandangan indah dari perbukitan dan lembah hijau yang menakjubkan. Anjungan bambu ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berfoto selfie di Lembah Gintungan.

Lembah Gintungan di Karangasem tidak hanya menawarkan keindahan lembah, bukit, dan ngarai hijau yang dilengkapi dengan anjungan bambu, tetapi juga menampilkan taman bunga yang cantik dengan penataan rapi, termasuk bunga gemitir dan bunga kasna. 

Selain itu, terdapat berbagai wahana menarik yang cocok sebagai latar belakang foto selfie. Objek wisata ini terletak di desa Pekraman Tarib, mencakup lahan seluas 1 hektar di dataran tinggi pegunungan. Keberadaannya menjadikan Lembah Gintungan ini menyajikan udara yang sejuk, pepohonan hijau, serta ketenangan alam yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat ini sangat ideal bagi mereka yang ingin melepaskan penat dan lelah dari kebisingan perkotaan.

7. Anjungan Tukad Melangit Bangli

anjungan tukad melangit

Tukad Melangit berada di dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Keberadaan objek wisata ini telah menambah keragaman dan keunikan pariwisata Bangli. 

Terdapat dua anjungan yang memiliki bentuk lancip dan terletak berdampingan di Tukad Melangit. Salah satu anjungan dilengkapi dengan penyangga beton, sedangkan yang lainnya menggunakan balok besi, memberikan rasa keamanan bagi pengunjung. Sehingga kamu dapat menikmati pemandangan lembah sekitar.

Area lembah tukad melangit juga dilengkapi dengan sejumlah gazebo dan tempat duduk untuk bersantai. Ayunan dan beberapa spot lainnya disiapkan khusus untuk foto selfie dengan latar belakang lembah Tukad Melangit yang menakjubkan. Selain menyajikan keindahan alam, dikawasan lembah Tukad Melangit juga menawarkan pengalaman memetik jeruk di perkebunan jeruk yang ada di kawasan ini. Pengunjung dapat menikmati wisata memetik jeruk saat buahnya sudah matang. Selain itu, tersedia pula warung makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati suasana.

Dari Tujuh rekomendasi wisata lembah di Pulau Bali di atas, wisata lembah mana yang menjadi pilihanmu? Apapun pilihanmu, jangan lupa, sewa mobil mewah di Bali untuk dukung kenyamanan berkeliling ke berbagai destinasi wisata Bali, seperti wisata lembah.

Baca juga:
10 Rekomendasi Wisata Adventure di Bali yang Memicu Adrenalin
1 Hari di Bali Bisa Kemana Aja? Ini Destinasinya

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru