BaliPremium Trip Logo

1 Hari di Bali Bisa Kemana Aja? Ini Destinasinya

broken beach nusa penida

Berlibur sehari di Bali bisa kemana aja?

Cuma punya waktu sehari tapi tetap ingin healing di Bali? Memangnya bisa? Tentu saja bisa. Kamu tetap bisa menikmati keindahan pulau Bali meskipun hanya memiliki waktu 24 jam, lho!

Untuk bisa liburan singkat di Bali, kamu cuma perlu menggunakan strategi liburan yang tepat, yaitu dengan pemilihan destinasi yang ingin kamu tuju.

Supaya waktu kunjunganmu ke pulau Bali tidak sia-sia, tentunya kamu tidak ingin menghabiskan waktumu di Bali hanya dengan berkunjung ke satu destinasi wisata saja bukan?

Pertanyaan “sehari di Bali kemana aja?” mungkin sering dilontarkan oleh wisatawan baru yang masih asing dengan Pulau Dewata ini.

Jika kamu hanya memiliki waktu sehari untuk selma berkunjung ke Bali, kamu tetap bisa mendatangi banyak objek wisata dengan memilih destinasi yang memiliki rute satu arah dan lokasinya cukup berdekatan.

Sehari di Bali Kemana Aja?

Berikut ini terdapat beberapa pilihan destinasi di Bali yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari.

Pilihan destinasi ini ditentukan berdasarkan rute dari objek wisatanya yang memang berdekatan dan masih dalam satu arah perjalanan.

Jadi, cek destinasi di bawah ini ya!

1. Wisata Air Rafting Hingga ke Tanah Lot

Buat kamu yang bingung mau ke mana selama di Bali, kamu bisa melakukan rafting, salah satu permainan air yang bisa memicu adrenalin. Pilihan lokasi yang menyediakan fasilitas permainan air ini yaitu Sungai Ayung.

Apabila kamu berlibur bersama keluarga, tujuan wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi sebab permainan rafting di Sungai Ayung dapat diakses oleh anak-anak hingga orang tua.

Sungai Ayung ini berlokasi di Ubud, sehingga ketika kamu memilih rafting di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam keindahan alam mulai dari lembah hingga air terjun.

Dari lokasi permainan rafting tersebut nantinya kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pura Taman Ayun, Alas Kedaton yang merupakan objek wisata hutan monyet, kemudian mengakhiri wisata di Tanah Lot.

Supaya keempat destinasi ini dapat dikunjungi, maka kamu perlu memulai perjalanan wisatamu dari pagi agar kamu dapat tiba di waktu yang tepat di tanah lot untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

2. Wisata Bawah Laut Odyssey Submarine hingga ke Taman Safari

Wisata tak kalah seru lainnya yang bisa dikunjungi selama satu hari di Bali yaitu diawali dengan menyaksikan keindahan bawah laut dengan menggunakan fasilitas kapal selam yang bisa kamu lakukan di Odyssey Submarine.

Berlokasi di Karangasem, Odyssey Submarine ini mampu membawa kamu menyelam di laut hingga mencapai 35 meter kedalaman. Apabila masih kurang puas dengan laut, kamu bisa mengunjungi Blue Lagoon Beach yang berlokasi tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan hamparan pasir putihnya yang cantik. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana tenang dan ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Setelah puas bermain air, kamu dapat melanjutkan wisata ini dengan menuju Pura Goa Lawah yang berlokasi di Klungkung maupun berkunjung ke Taman Safari and Marine Park yang mengambil lokasi Gianyar.

3. Wisata ke Pantai Lovina Sampai ke Bedugul

melihat lumba-lumba di lovina
melihat lumba-lumba di lovina

Rekomendasi agenda liburan sehari di Bali berikutnya yaitu dimulai dari mengunjungi Pantai Lovina.

Pantai yang berlokasi di Buleleng ini merupakan salah satu objek wisata di Bali yang menawarkan aktivitas melihat lumba-lumba.

Untuk bisa mengikuti aktivitas ini, kamu perlu sampai di Pantai Lovina sekitar pukul 6 pagi. Hal ini disebabkan waktu pagi merupakan waktu yang ideal untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba di perairan alam bebas.

Usai menonton lumba-lumba, kamu bisa melanjutkan wisatamu dengan mengunjungi Kintamani. Di desa ini, kamu dapat menikmati pemandangan alami yang begitu asri dan bisa melihat dengan jelas penampakan dari Gunung Batur beserta danaunya.

Tidak hanya itu saja, Kintamani juga menawarkan banyak destinasi unik lainnya yang bisa kamu lirik.

Kintamani menjadi objek wisata populer salah satunya karena sekarang ada banyak cafe hits yang menyediakan tidak hanya menu yang lezat tetapi juga pemandangan alam yang memikat. Salah satunya adalah Papperhils Bali.

Setelah puas dengan Kintamani kamu bisa berkunjung ke Tirta Empul di Gianyar dan mengunjungi wisata paling terkenal di Ubud yaitu Monkey Forest.

4. Wisata ke Nusa Penida

Beralih ke salah satu destinasi wajib dikunjungi selama di Bali, yaitu Nusa Penida.

Berada di bagian Tenggara Bali, Nusa Penida jadi destinasi hits yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai macam tempat.

Meskipun dalam waktu satu hari, kamu tetap bisa untuk menikmati keindahan Nusa Penida, lho!

Perlu diketahui bahwa pulau Nusa Penida memiliki beragam pilihan objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Apabila kamu hanya memiliki waktu yang singkat, maka kamu perlu memilih objek wisata yang tepat.

Di Nusa Penida, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi. Antara lain Pantai Atuh, Pantai Suwehan, Goa Giri Putri, dan Rumah Pohon Molentang yang terkenal apabila memilih mengunjungi Nusa Penida bagian timur.

Sementara untuk Nusa Penida Barat, kamu ditawarkan dengan pilihan wisata ke berbagai macam pantai mulai dari Pantai Pasih Uug hingga Pantai Kelingking. Kamu juga bisa pergi ke Angel’s Billabong sebuah pantai unik yang memiliki muara buntu.

Rekomendasi destinasi wisata yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat menjawab pertanyaan kamu “sehari di Bali kemana aja?”

Saat ingin kabur sejenak dari kesibukan. Segelintir rekomendasi kunjungan wisata di atas membuktikan bahwa kamu sangat bisa menikmati keindahan pulau Bali meskipun hanya dalam waktu singkat.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera explore Bali dengan mengunjungi berbagai macam objek wisatanya yang unik dan menarik!

Baca juga: Apa yang Lagi Hits di Bali? Cari Tahu Lewat Artikel Ini!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Rekomendasi Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *