Intip 10 Ide Wisata di Bali Anti-mainstream

Gili Putih Sumberkima (source: IG:@wahyuxsaputra)

Pesona Pulau Dewata Bali memang tiada habisnya. Dari segi budaya, adat istiadat dan keindahan alamnya sudah diakui seluruh mata dari berbagai dunia. Tak heran Bali adalah provinsi penyumbang devisa tertinggi dari segi pariwisata. Tempat wisata terkenal di Bali contohnya Pantai Kuta, Pantai Sanur, Uluwatu hingga Danau Kintamani.

Tahukah kamu? Bali ternyata masih menyimpan harta karun terpendam yang belum banyak diketahui banyak wisatawan. Ini dia ide wisata di Bali anti-mainstream yang wajib kamu ketahui.

Ide Wisata di Bali Anti-mainstream

1. Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan Nusa Penida
Air Terjun Peguyangan Nusa Penida (source: sering jalan)

Terletak di Pulau Nusa Penida, kamu perlu menyebrang bila ingin berkunjung ke air terjun ini.

Ciri khas dari obyek wisata Air Terjun Peguyangan adalah ratusan anak tangga yang harus ditempuh. Tapi tenang aja karena rasa capekmu akan terbayar dengan keindahan air terjun ini.

2. Bukit Mende

Berfoto di atas Bukit Mende Kintamani
Berfoto di atas Bukit Mende Kintamani (source: youtube/montana family)

Untuk kamu yang suka perbukitan dan dataran tinggi, obyek wisata ini bisa jadi ide wisata di Bali anti-mainstream. Berlokasi di desa Subaya daerah Kintamani, Bukit Mende dikenal sebagai desa diatas awan. Saat di atas Bukit Mende, keindahan alam dari hijaunya pepohonan siap menghipnotismu.

3. Gili Putih Sumberkima

Gili Putih Sumberkima (source: IG:@wahyuxsaputra)
Gili Putih Sumberkima (source: IG:@wahyuxsaputra)

Gili Putih Sumberkima adalah daratan dengan pasir putih yang terletak di daerah Buleleng, tepatnya di utara pulau Bali. Luasnya yang berubah-ubah menjadi salah satu keunikan Gili Putih. Hal ini dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut.

4. Savana Caldera Batur

Savana Kaldera Tianyar saat rumput sedang subur
Savana Kaldera Tianyar saat rumput sedang subur (source: IG (@AIUPUSPA)

Sekarang nggak perlu ke Afrika Selatan untuk melihat savana. Terletak di Desa Tianyar, Karangasem kamu akan dimanjakan dengan savana berlatar belakang Gunung Agung nan megah. Lokasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk foto pre-wedding.

5. Green Canyon Undisan

Hidden Green Canyon Undisan
Hidden Green Canyon Undisan (source: trip bali go)

Sesuai namanya, Green Canyon Undisan adalah sebuah ngarai yang ditumbuhi lumut hijau. Mengapit sungai Tangkup, Green Canyon Undisan terletak di Undisan, Kabupaten Bangli. Lumut yang memenuhi menambah keunikan dan lebih menarik wisatawan.

Untuk kamu yang suka dengan ketenangan dan ingin bermeditasi, obyek wisata ini bisa jadi ide wisata di Bali anti-mainstream karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

6. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali
Pantai Green Bowl Bali (source: solarpoweredblonde)

Walaupun berada di daerah selatan Bali yaitu Ungasan Kuta Selatan, pantai ini masih belum banyak tereksplor dan cenderung masih sepi.

Sebagian orang menyebutkan obyek wisata ini dengan sebutan hidden beach Ungasan.

Ketika kamu berkunjung, kamu akan langsung disuguhkan oleh pasir putih dan degradasi warna air laut yang jelas terlihat.

7. Pantai Soka

Pantai Soka Bali
Pantai Soka Bali (source:balitoursclub)

Bagi pelancong yang memasuki Bali via pelabuhan Gilimanuk, pantai ini wajib dikunjungi sebelum melanjutkan perjalanan.

Terletak di jalan raya utama Gilimanuk-Denpasar, pantai ini menawarkan berbagai keindahan alamnya seperti pasir putih yang membentang dan jernihnya air laut.

Selain itu kamu juga bisa bermain ayunan sembari menikmati lembutnya angin dan suara deburan ombak.

8. Air Terjun Tukad Cepung

air terjun tukad cepung bangli
air terjun tukad cepung bangli (source: M-Kuta Holiday)

Mau update foto di Instagram tapi banyak orang dan jadi nggak estetik

Tenang aja, Air Terjun Tukad Cepung bisa jadi ide wisata di Bali anti-mainstream dan bisa jadi bahan konten social media kamu.

Berada di daerah Bali tengah Kabupaten Bangli, air terjun ini memiliki hawa sejuk dan menenangkan. Kamu bisa datang ketika matahari bersinar terang sehingga sinarnya dapat menembus air terjun ini.

9. Pantai Gunung Payung

Berfoto di Pantai Gunung Payung Bali (source: IG/@adityagede99)
Berfoto di Pantai Gunung Payung Bali (source: IG/@adityagede99)

Wisata anti mainstream selanjutnya pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung. Pantai dengan ombak yang tenang ini bisa jadi salah satu list pantai di Bali yang ramah buat perenang.

Sebelum ke pantai ini kamu harus menyiapkan air tawar untuk membasuh badan ya. Karena belum tersedianya tempat membasuh badan di pantai ini.

10. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel (source: kintamani.id)
Pantai Bias Tugel (source: kintamani.id)

Pantai anti mainstream selanjutnya adalah Pantai Bias Tugel di Kabupaten Karangasem, terletak tak jauh dari pelabuhan Padang Bai. Karena letaknya tersebut, kamu bisa melihat beberapa kapal yang berlabuh di pantai ini. Pantai ini tidak seluas pantai lainnya, namun jangan ragukan ketenangan suasana.

Itu tadi ide wisata di Bali anti-mainstream yang belum diketahui banyak wisatawan. Suasana tempat wisata yang tenang bisa jadi tempat istirahat sejenak dari rutinitas keseharian yang begitu padat.

Baca juga:

Tingkatkan Adrenalin dengan Permainan Jet Ski di Tanjung Benoa

7 Wahana Water Sport di Bali yang Nggak Cukup Coba Sekali

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru