Tingkatkan Adrenalin dengan Permainan Jet Ski di Tanjung Benoa

Adrenalin di permainan jet ski

Dikenal sebagai olahraga yang mahal karena untuk mendapatkan 1 buah Jet ski, kita perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 500.000.000 hingga 1 Milyar. Sehingga olahraga ini memang pas untuk orang berdompet tebal.

Kini tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli sebuah jet ski, karena kamu dapat menemui permainan jet ski di Tanjung Benoa, Bali.

Walaupun banyak olahraga air yang ada di Tanjung Benoa, permainan jet ski masih tak kalah pamornya. Medan ombak yang tidak dapat ditebak dan perlunya konsentrasi yang tinggi, menjadikan jet ski termasuk cabang olahraga air yang meningkatkan adrenalin.

Permainan Jet Ski Di Tanjung Benoa Lebih Banyak Diminati

Di Bali, sebenarnya memiliki banyak tempat permainan jet ski dan water sport lainnya. Namun terdapat beberapa faktor yang menjadikan jet ski di Tanjung Benoa lebih ramai dan mendapatkan kepercayaan lebih tinggi dari wisatawan:

Ombak dan Kondisi Laut yang Mendukung

Faktor ombak yang tidak begitu besar dan air laut cenderung tenang sehingga wisatawan lebih memilih Tanjung Benoa.

Lengkap dan Berkualitasnya Peralatan Pendukung

Peralatan pendukung permainan jet ski lebih lengkap dan sudah memenuhi standar keamanan Internasional. Contohnya seperti kondisi jet ski yang selalu dicek ketika akan digunakan, jaket pelampung yang selalu dalam kondisi baik.

Tak hanya dari kalangan orang yang sudah terampil, banyak juga pemula yang mencoba permainan jet ski. Permainan jet ski di Tanjung Benoa disebut dengan Waverunner dengan kata lain tidak dapat dimainkan sendiri.

Sehingga Tanjung Benoa menyediakan jasa instruktur yang akan memandu dan mendampingi wisatawan menaiki jet ski.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bermain Jet Ski

Agar kita semakin siap melawan ombak, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bermain jet ski:

Persiapan Peralatan dan Atribut Pribadi

  • Kacamata hitam (sunglasses): Saat bermain jet ski tentunya kita membutuhkan konsentrasi. Untuk mencegah hilangnya konsentrasi akibat pandangan yang silau akibat sinar matahari, pastikan kamu sudah menyiapkan kacamata hitam. Selain untuk mengatasi pandangan yang silau, bisa menambah kekerenan mu saat difoto.
  • Topi (Optional): Cuaca Tanjung Benoa di siang hari biasanya cukup terik dan panas. Oleh karena itu jangan lupa menggunakan topi sebagai pelindung kepala mu.
  • Sepatu atau sandal yang tidak longgar: Demi kenyamanan mu bermain jet ski, usahakan pilih alas kaki yang senyaman mungkin. Jangan pilih alas kami yang longgar dan licin sehingga dapat meminimalisir kemungkinan yang terjadi.
  • Tabir Surya (Sun Screen/Sun Block): Panas Matahari yang begitu terik memungkinkan kulit kita mudah terbakar atau gosong sehingga mengganggu penampilan. So, jangan lupa untuk menggunakan lotion sunscreen atau sunblock sebelum bermain.
  • Pakaian Pengganti: Walaupun di permainan jet ski tidak mengharuskan penjatuhan seperti Banana Boat, tidak ada salahnya menyiapkan pakaian pengganti. Kondisi ombak yang tak bisa diprediksi memungkinkan pakaian yang kamu pakai menjadi basah.
  • Peralatan Mandi: Usahakan handuk, sabun mandi dan sampo selalu siap di tas mu. Karena bukan tidak mungkin badan akan basah dan kotor terkena air laut ataupun pasir pantai.

Baca juga: 10 Rekomendasi Wisata Adventure di Bali yang Memicu Adrenalin

ilustrasi permainan jet ski
ilustrasi permainan jet ski

Pengenalan (Teori Bermain Jet Ski)

Selanjutnya adalah pengenalan awal mengenai cara mengendarai jet ski yang akan diterangkan oleh instruktur. Pengenalan biasanya mencakup: Mesin jet ski, cara mengerem, gas, teknik mengendarai jet ski, dan keamanan pengendara.

Bila kamu adalah seorang pemula pastikan untuk selalu berkomunikasi dengan instruktur jet ski dan menjaga jarak dengan perahu lain.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tabrakan antar perahu nelayan atau pengendara lain. Selain itu juga penyesuaian kendaraan, karena medan yang dilalui adalah laut.

Praktek Langsung

Setelah kamu memahami beberapa informasi dasar mengendarai jet ski, instruktur akan duduk di kursi bagian belakang jet ski untuk mendampingi dan memandu mu sampai ke lokasi yang dirasa aman.

Walaupun posisimu ada di depan kemudi jet ski, instruktur akan ikut ambil peran untuk mengarahkan kemudi. Setelah sampai di lokasi yang lebih aman, kamu akan diberikan waktu untuk memegang kemudi jet ski.

Bedanya kali ini instruktur akan lebih melepas mu dan hanya menunjukan arah dimana kamu akan mengendarainya.

Pertanyaan dari Wisatawan

Tingginya minat wisatawan untuk mencoba permainan jet ski di Tanjung Benoa, diikuti oleh beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sering mereka tanyakan. Bahkan mungkin hal ini bisa menjawab rasa penasaranmu:

1. Siapa saja yang diperbolehkan mengendarai jet ski? Bolehkah pemula mencoba permainan jet ski?

Karena permainan jet ski memiliki resiko yang cukup tinggi, maka wisatawan yang dapat bermain adalah yang berusia 6 sampai 65 tahun saja.

Bagi kamu yang baru pertama kali menjajal permainan ini (pemula), tidak perlu khawatir karena Tanjung Benoa menyediakan instruktur jet ski yang berpengalaman.

2. Bila sudah berpengalaman dan pernah mencoba jet ski sebelumnya, apakah bisa bermain tanpa pendampingan instruktur?

Aktivitas permainan jet ski telah diatur ketat oleh peraturan Tanjung Benoa, yang tetap mengharuskan adanya pendampingan instruktur jet ski. Hal ini mencegah terjadinya kecelakaan yang merugikan wisatawan.

3. Kendala apa saja yang biasanya menghalangi permainan Jet ski?

Biasanya terdapat 2 faktor yang dapat menggagalkan rencana mu bermain jet ski yaitu:

Internal: Wisatawan yang keras kepala untuk bermain jet ski sendirian.
Bila terjadi hal demikian, maka pihak Tanjung Benoa berhak membatalkan permainan jet ski. Mengingat resiko jet ski yang tinggi, padatnya lalu lintas laut Tanjung Benoa sehingga memungkinkan tingginya angka kecelakaan yang terjadi.

Eksternal: Cuaca yang buruk.
Untuk menjamin keselamatan dan keamanan wisatawan, pihak Tanjung Benoa berhak membatalkan permainan jet ski bila cuaca saat itu tidak mendukung untuk bermain.

4. Bagaimana jika ada kendala cuaca namun sudah melakukan pembayaran?

Adanya pembatalan akibat cuaca yang tidak baik, maka pihak Tanjung Benoa atau pihak layanan jasa akan dikembalikan (refund) 100% kepada wisatawan.

5. Berapa tarif untuk jet ski di Tanjung Benoa?

Tarif permainan jet ski biasanya berkisar antara Rp 150.000 per orang. Namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan tingginya permintaan ataupun hari bermain.

6. Berapa durasi permainan jet ski?

Durasi permainan jet ski ini adalah 15 menit

7. Apakah bisa dilakukan booking terlebih dahulu?

Bisa, reservasi atau booking Permainan jet ski dapat kamu lakukan dengan menggunakan jasa pelayanan agen tour ataupun aplikasi online.

Jadi tunggu apalagi?

Apa semakin penasaran dengan permainan jet ski di Tanjung Benoa. Sampai Jumpa di Bali & Selamat bermain jet ski!

Baca juga: 7 Wahana Water Sport di Bali yang Nggak Cukup Coba Sekali

Jika kamu tertarik berlibur di Bali dan merasakan sensasi berkeliling Bali dengan mobil mewah, kamu dapat menyewa mobil mewah di Bali Premium Trip! Cek koleksi mobil mewah kami sekarang.

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru