Ingin Sewa Mobil? Intip Tips Memilih Rental Mobil Mewah di Bali

Porsche macan interior

Tips memilih rental mobil mewah di Bali perlu diketahui oleh kamu yang ingin menyewa mobil selama berlibur di Pulau Dewata.

Nah, hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menentukan rental mobil mewah yang akan kamu pilih?

Saat ini banyak sekali agen rental mobil mewah di Bali dengan berbagai penawaran.

Jangan sampai kamu salah pilih, yuk simak tips di bawah ini.

Tips Memilih Rental Mobil Mewah di Bali yang Wajib Kamu Ketahui

Tak perlu menjadi kebingungan karena banyaknya pilihan rental mobil yang akan kau dapati begitu mencarinya di Google. Justru semakin banyak pilihan maka semakin banyak potensi kamu mendapatkan harga yang murah.

Tentukan Mobil yang Dikehendaki

Jika kamu ingin menyewa mobil mewah, kata mewah saja tidak cukup. Karena mobil yang mewah punya banyak jenisnya. Model mobil mewah seperti apa yang kamu kehendaki? City sport kah? MPV atau malah mobil SUV? Berapa seat yang kamu butuhkan?

Atau kamu hanya akan menggunakan mobil itu secara pribadi?

Hal-hal seperti ini harus sudah kamu tentukan sebelum menghubungi rental mobil. Jangan lupa untuk menyesuaikan kebutuhan mobil dengan budget yang kamu miliki. Pilihlah mobil terbaru untuk kurangi resiko yang tak diinginkan di tengah perjalanan.

Menyewa Mobil Mewah beserta Sopir

Tips memilih rental mobil mewah di Bali adalah menyewa beserta sopir. Kamu perlu tahu bahwa beberapa tempat penyewaan mobil di Bali tidak melepas kuncinya pada penyewa. Dalam menyewa mobil mewah, beberapa mobil wajib memakai sopir.

Biasanya mobil besar seperti Alphard akan ditawarkan untuk disewa bersama dengan sopir.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apalagi untuk destinasi wisata di Bali seperti Canggu dan Seminyak memiliki ukuran jalan yang kecil. Mobil besar dan mewah seperti Alphard akan menjadi sangat riskan apabila kamu sebagai penyewa tidak mengetahui medan.

Jika kamu sewa dengan sopir, keuntungannya kamu jadi bisa fokus menikmati perjalanan dan tak khawatir kehabisan waktu di jalan karena nyasar. Supir lebih mengetahui jalanan dan sekalian memberikan rekomendasi tempat terbaik di Bali.

Memilih Rental Mobil Mewah yang Terpercaya

Dengan mencari di internet akan memudahkan kamu menemukan banyak sekali rekomedasi rental mobil. Pastikan memilih yang paling dekat dengan hotelmu. Atau jika ingin langsung jalan-jalan, kamu bisa memilih yang dekat bandara sehingga kamu bisa dijemput sopir di sana.

Sebelum memilih, kamu bisa melihat review yang ada di Google. Apakah banyak pelanggan yang puas dengan service yang diberikan?

Jangan sampai terjebak dengan rental penipu. Pilihlah rental mobil terpercaya dengan pelayanan terbaiknya. Taka da salahnya juga memilih rental mobil yang direkomendasikan oleh orang yang kamu kenal.

Intip Website Rental Mobil

Saat ini telah banyak rental mobil yang menyediakan website untuk memudahkan calon pelanggan.

Website resmi tentu bisa diandalkan karena memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya. Bacalah setiap detail yang ada di website dengan seksama. Dengan mengunjungi tiap website rental mobil, Anda bisa membandingkan harga dan fasilitas pula.

Biasanya, untuk website sewa mobil mewah, harus menyesuaikan dan mampu menggambarkan desain dan informasi yang elegan.

Pengecekan Harga Sewa

Mencari harga sewa paling murah bukanlah masalah, namun kamu juga patut waspada jika mendapati penawaran sewa yang murahnya tidak wajar. Sampai memiliki selisih yang sangat jauh.

Khawatirnya ada beberapa hal yang detail tak disebutkan atau tidak sesuai dengan yang dicantumkan di penawaran awal.

Mengecek Mobil Mewah yang Akan Disewa

Kamu harus melakukan pengecekan mobil mulai dari kelengkapan surat, fasilitas, ketersediaan serep, alat-alat perlengkapan.

Cek juga apakah klakson, AC, lampu dan segalanya berfungsi dengan baik. Jangan sampai kamu menerima mobil tanpa mengetahui keadaan sesungguhnya. Kalau perlu kamu juga harus melakukan test drive, pilihlah rental yang menyediakan sarana seperti ini.

Memastikan Layanan yang Diterima

Penting untukmu memastikan apa saja layanan dan fasilitas yang akan kamu dapatkan selama penyewaan. Apakah bisa memesan agar mobil diantarkan ke lokasimu atau harus mengambilnya sendiri.

Apabila nanti mobil mogok atau ada kendala, apakah sudah masuk ke asuransi. Cari tahu dan pastikan sampai mana tanggung jawab kamu sebagai seorang penyewa.

Menyiapkan Persyaratan yang Diperlukan

Jangan sampai melewatkan bagian penting ini. Kamu harus persiapkan dokumen atau persyaratan apa saja yang diperlukan untuk melakukan sewa mobil mewah.

Misalnya di Bali Premium Trip, persyaratannya adalah kamu wajib mengisi formulir pemesanan melalui WhatsApp, kirimkan foto KTP dan SIM untuk WNI, dan kirim foto Paspor dan SIM Internasional untuk WNA.

Reservasi Lebih Awal

Jika kamu ingin mendapatkan harga yang normal, kamu bisa melakukan pemesanan atau reservasi lebih awal. Kamu tentu sudah memiliki rencana liburan. Kamu bisa sewa sejak jauh hari. Jangan mendekati liburan atau secara mendadak karena tidak akan memungkinkan untuk dapat harga yang murah.

Beberapa tips memilih rental mobil mewah di Bali di atas dapat menjadi acuan dan pertimbangan yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk memilih rental. Selain itu juga untuk meminimalisir hal-hal yang mengecewakan.

Dengan mencoba tips di atas, meski kamu baru pertama kali melakukan sewa mobil tentu akan terlihat berpengalaman.

Karena kamu sudah mengetahui apa saja yang akan kamu lakukan. Serta informasi apa saja yang kamu butuhkan. Semoga tips di atas dapat memudahkan memilih rental mobil terbaik dan membuat liburanmu menyenangkan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Mewah untuk Wisatawan di Bali

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru