BaliPremium Trip Logo

Punya Mobil Baru, Apa yang Harus Dilakukan? Jangan Bingung!

Punya Mobil Baru, Apa yang Harus Dilakukan?

Terkadang muncul pertanyaan seperti ketika punya mobil baru apa yang harus dilakukan? Kamu bukan satu-satunya orang yang kebingungan, lho! Banyak orang juga yang mempertanyakan hal yang sama.

Alasannya sederhana saja, terkadang ketika setelah membeli mobil baru, ada rasa kebingungan mengenai apa saja yang dipersiapkan dan dilakukan. Informasi pada artikel di bawah ini akan menjelaskan tentang poin-poin apa saja yang harus kamu lakukan setelah membeli mobil baru.

Punya Mobil Baru, Apa yang Harus Dilakukan? Ikuti 5 Pedoman Umum Ini

Semua orang pasti ingin mobil barunya dapat terjaga dengan baik. Rasanya tidak ingin kegores sedikit pun ketika memiliki mobil baru. Betul begitu? Nah, untuk meminimalisasi kejadian mobil tergores atau hal-hal yang tidak diinginkan, kamu dapat melakukan hal-hal berikut ini:

1. Memasang Kaca Film

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika membeli mobil baru adalah memasang kaca film. Fungsi kaca film ini adalah melindungi privasi kamu ketika berada di dalam mobil. Selain itu, kaca film juga berguna untuk meningkatkan keamanan mobilmu.

Biasanya ketika orang baru membeli mobil, memasang kaca film menjadi hal pertama yang dilakukan. Kaca film yang dapat kamu pasang dapat sesuai dengan kebutuhan dan aturan pemerintah, yaitu kurang dari 70% penembusan penglihatan dari luar.

2. Menyiapkan Asuransi Mobil

Menyiapkan asuransi untuk mobil baru menjadi hal yang banyak dilakukan orang ketika memiliki mobil baru. Asuransi mobil ini bersifat preventif atau pencegahan, misalnya pencegahan ketika mobil mengalami kecelakaan dan sebagainya.

Asuransi mobil ini sifatnya penting, apalagi jika mobil baru yang kamu miliki cukup mahal atau pricey. Memberikan perlindungan yang terbaik untuk mobil baru menjadi kewajiban kamu jika tidak ingin terjadi hal-hal yang merugikan pada mobil kamu.

3. Mengganti Fitur Pelapis Kursi

Kamu dapat mengganti pelapis kursi atau jok sesuai dengan kenyamanan dan keinginan kamu. Biasanya, jok keluaran pabrik merupakan jok yang dilapisi kain yang tidak begitu kuat dan untuk sebagian orang tidak nyaman.

Maka dari itu, kamu dapat menggantinya dengan jok yang terbuat dari karet, misalnya. Kamu juga dapat mengganti fitur setir mobil ke bahan yang lebih elastis dan tidak licin. Gunanya, agar mobil baru kamu dapat lebih nyaman ketika digunakan berkendara.

4. Memerhatikan Waktu Servis Mobil

Keempat, ketika kamu membeli mobil baru, kamu wajib memerhatikan waktu untuk servis mobil. Hal satu ini sangat vital sifatnya, karena apabila kamu rutin servis dan selalu tahu waktu-waktu servis mobil, maka performa mobil kamu akan selalu optimal.

Waktu servis untuk mobil baru biasanya 3-6 bulan pemakaian, atau ketika jarak tempuh sudah mencapai 10.000 km.

Anggapan jika punya mobil baru tidak perlu diservis sebelum rusak adalah salah besar. Kamu wajib untuk rutin servis berkala sebelum mobil mengalami kerusakan dan sebagainya.

5. Menambahkan Fitur Lainnya

Terakhir, kamu dapat menambahkan fitur-fitur pelengkap dan pemanis mobil baru kamu. Biasanya, ketika memiliki mobil baru, kamu ingin memberikan aksesoris-aksesoris yang fungsional untuk mobil. Boleh saja, namun sesuaikan juga dengan budget serta fungsinya.

Penambahan fitur-fitur estetika seperti pergantian velg, aksesoris trash bin, USB charger, memasang GPS atau membeli phone holder merupakan berbagai contoh aksesoris atau fitur yang bermanfaat bagi mobil kamu.

Nah kesimpulannya, bagi kamu yang baru memiliki mobil, sebaiknya utamakan untuk perawatan mesin mobil agar performa tetap optimal. Penambahan seperti aksesoris dan fitur lainnya juga penting, namun perlu juga disesuaikan dengan budget dan kebutuhan yang tersedia.

Baca juga: Mengenal 4 Istilah-Istilah Saat Sewa Mobil, Penting!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Rekomendasi Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *