BaliPremium Trip Logo

Perbedaan Half Day dan Full Day Tour, Lalu di Bali Kemana Aja?

half day dan full day tour di Bali

Dengan tersedianya banyak tempat wisata, Bali bisa menjadi tujuan berlibur kamu baik dalam kurun waktu setengah hari, satu hari penuh, bahkan hingga berminggu-minggu. Yang paling populer adalah tour Half Day dan Full Day.

Ketika kamu berlibur di Bali, kedua tipe perjalanan tersebut sangat berpengaruh kepada destinasi berlibur mana yang bisa kamu kunjungi.

Bali terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat cocok untuk melepaskan penat.

Tidak harus menghabiskan waktu yang lama, kamu bisa menikmati momen healing di Bali dalam hitungan jam saja.

Artikel ini akan membahas tentang apa saja yang menjadi perbedaan ketika kamu berlibur di Bali namun terbatas oleh waktu baik half day maupun full day tour.

Simak pembahasan lebih lanjutnya pada poin berikut.

Perbedaan Half Day dan Full Day tour

Nah, apa sih yang menjadi pembeda ketika melakukan perjalanan di Bali pada tipe perjalanan half day dan full day? Apa perbedaan half day dan full day tour di Bali?

Sesuai dengan namanya, half day tour dan full day tour memiliki perbedaan dari segi waktu selama pelaksanaan tour atau perjalanan liburan.

Half Day Tour biasanya dilakukan untuk city tour atau city cruise tour dengan durasi berkisar 3-6 jam. Tour ini biasanya dibagi berdasarkan waktu dalam 1 hari mulai dari morning tour, afternoon tour, atau night tour. Sedangkan Full Day Tour biasanya dilakukan antar kota dan keluar kota (excursion). Waktu yang dihabiskan dalam rangkaian Full Day Tour biasanya berkisar 6-12 jam.

Half day tour di Bali

Wisata setengah hari biasanya dilakukan dengan mengunjungi objek wisata yang berada di satu kawasan saja.

Ketika kamu memiliki waktu yang terbatas, kamu tetap bisa memaksimalkan waktu setengah hari di Bali dengan mengunjungi beberapa lokasi tujuan wisata berikut.

● Ubud Tour

Untuk tipe perjalanan setengah hari, kamu sangat bisa untuk mengunjungi Ubud. Di kawasan ini kamu akan menemukan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, sebagai contoh, kamu bisa mengunjungi Bali Zoo Park.

Kunjungan ke kebun binatang ini sangat cocok bagi kamu yang berlibur dan membawa anak. Pastinya anak-anak akan merasa senang mengunjungi destinasi satu ini dan lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan anak dengan binatang.

● Uluwatu Tour

Tak kalah menarik, destinasi yang bisa kamu tuju ketika melakukan perjalanan half day tour di Bali yaitu mengunjungi Uluwatu.

Salah satu kawasan di Bali Selatan ini bisa memberikan kamu pengalaman liburan yang seru dengan berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana. Selain itu, kamu juga bisa meneruskan perjalanan setengah harimu dengan menikmati terbenamnya matahari di kawasan pantai sekitarnya.

● Tanah Lot Tour

Selanjutnya dalam setengah hari kamu dapat mengunjungi area Tanah Lot.

Tempat ini menawarkan keindahan alam dalam bentuk laut. Meskipun kamu hanya memiliki waktu yang terbatas, tempat ini sangat direkomendasi untuk dikunjungi!

Full day tour di Bali

Pexels

Untuk tipe perjalanan full day, oleh karena jangka waktunya lebih panjang, maka tentunya destinasi wisata yang bisa kamu tuju juga lebih banyak. Beberapa wisata yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari ketika berlibur di Bali di antaranya, yaitu:

● Goa Gajah hingga Kertha Gosa

Karena tipe perjalanannya bersifat full day, maka biasanya perjalanan ini dimulai sejak pagi hari. Untuk agenda kunjungan destinasi ini kamu bisa mengunjungi Goa Gajah di Bedulu kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Kintamani yang menyajikan pemandangan alam dan gunung Batur dan gunung Agung yang memukau.

Tidak hanya itu saja, durasi yang masih panjang bisa kamu gunakan untuk mengunjungi Pura Besakih yang kemudian diakhiri dengan wisata sejarah ke Kertagosa.

● Rafting di Kawasan Ubud

Bagi kamu pecinta wisata yang memicu adrenalin, kamu wajib coba destinasi permainan rafting di kawasan Ubud.

Setelah puas, kemudian kamu bisa melanjutkan perjalanan full day tour tersebut dengan menuju Ubud Palace, Pasar Ubud, Pura Tirta Empul sebagai destinasi finalnya.

● Goa Lawah Hingga Taman Ujung

Paket perjalanan full day berikutnya yang bisa kamu coba yaitu memulai wisata dengan berkunjung ke Pura Goa Lawah, yang dilanjutkan dengan mengunjungi Candi Dasa.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa berkunjung ke Tirta Gangga dan mengakhiri perjalanan di Taman Ujung yang merupakan salah satu destinasi wisata kuno di Bali.

Baca juga: 1 Hari di Bali Bisa Kemana Aja? Ini Destinasinya

Penjelasan di atas telah menerangkan tentang apa perbedaan half day dan full day tour dilihat dari destinasi yang bisa dikunjungi ketika kamu sedang berlibur ke Bali namun dibatasi oleh waktu.

Kamu tidak perlu lagi khawatir kalau kamu tidak bisa menikmati wisata dengan maksimal di pulau Bali ini meskipun hanya melakukan perjalanan dengan durasi half day maupun full day.

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Rekomendasi Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *