Pantai Pandawa: Lokasi, Aktivitas Destinasi Liburan Seru!

Pantai Pandawa

Pandawa beach atau Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi liburan di Bali yang harus kamu kunjungi.

Apalagi jika kamu menginginkan destinasi liburan dengan suasana yang tidak terlalu padat namun pemandangan yang ditawarkan tetap memikat.

Bagi kamu yang belum pernah mendengar mengenai pantai ini, mungkin jadi bertanya-tanya terkait lokasi Pantai Pandawa dimana ya? Objek wisata yang belakangan menjadi hits ini diketahui memiliki lokasi di kawasan Bali selatan.

Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas tentang lokasi tepatnya Pantai Pandawa: jam operasional, harga tiket, hingga rekomendasi aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan selama mengunjungi Pantai Pandawa.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berlokasi di kawasan Bali selatan, lebih tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Apabila kamu familiar dengan objek wisata di Bali dengan nama Pura Uluwatu dan Nusa Dua, Pantai Pandawa hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari kedua lokasi tersebut.

Sebelum menjadi lokasi wisata yang hits dan banyak dikunjungi, alasan dibalik banyak wisatawan belum mengenali Pantai Pandawa sebelumnya yaitu dikarenakan lokasinya yang bisa dibilang tersembunyi.

Untuk bisa mengakses dan menikmati keindahan pada pantai ini, kamu perlu menempuh medan perjalanan yang tertutup oleh bukit bebatuan.

Kini pantai tersebut telah memiliki akses yang lebih mudah untuk dikunjungi.

Pembuatan akses menuju Pantai Pandawa ini harus menempuh proses pemecahan bukit batu kapur hingga sekarang wisatawan dapat mengunjungi Pantai Pandawa dengan mudah bahkan meskipun ketika menggunakan kendaraan.

Aktivitas Seru di Pantai Pandawa

Aktivitas seru di pantai Pandawa
Aktivitas seru di pantai Pandawa, Berselancar

Tidak hanya membahas seputar lokasi Pantai Pandawa dimana ya?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, artikel ini akan memberikan rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama menghabiskan waktu liburanmu di pantai yang berlokasi di Kabupaten Badung ini.

1. Naik Perahu Kano

Aktivitas pertama yang bisa kamu coba ketika sedang berlibur di Bali dan mengunjungi Pantai Pandawa yaitu naik perahu kano.

Dengan menaiki kapal kecil berkapasitas 1 orang ini, kamu bisa berkeliling di sekitar pantai sembari menikmati pemandangan.

Untuk bisa mengagumi keindahan Pantai Pandawa dengan fasilitas perahu kano ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp25.000 rupiah.

Harga tersebut berlaku untuk penyewaan perahu kano dengan durasi selama 1 jam. Tidak perlu khawatir, dengan harga tersebut, kamu akan diberikan fasilitas berupa pelampung sebagai keamanan.

2. Berenang di Bibir Pantai Pandawa

Ke pantai akan semakin lengkap rasanya apabila kamu memutuskan untuk bermain air hingga berenang.

Sama dengan destinasi pantai yang lain, pada Pantai Pandawa kamu juga bisa melakukan aktivitas ini sembari mengagumi keindahan alam Pantai Pandawa yang memukau.

Apabila dibandingkan dengan pantai terkenal di Bali lainnya, Pantai Pandawa ini termasuk ke dalam pantai yang cukup sepi sehingga ruang gerak untuk kamu berenang bisa lebih leluasa.

3. Paragliding

Tidak hanya bermain dengan air saja, kamu bisa menikmati pesona Pantai Pandawa ini lewat udara dengan bermain paragliding.

Namun tentunya untuk bisa menikmati aktivitas paragliding harus bergantung kepada cuaca saat itu.

Apabila cuaca mendukung dan kecepatan anginnya sesuai, kamu bisa terbang dengan aman menggunakan alat paragliding tersebut. Aktivitas paragliding ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp400.000 rupiah.

4. Berselancar

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Pandawa yaitu berselancar. Pantai Pandawa dikenal dengan pantai yang memiliki ombak ideal untuk berselancar.

Meskipun tidak selalu memiliki ombak yang tinggi namun apabila kamu berkunjung ke pantai ini di waktu yang tepat kamu dapat berselancar dengan puas.

Sementara apabila kamu merupakan pemula dan ingin belajar bagaimana caranya berselancar, kamu juga bisa mempelajari aktivitas ini secara perlahan di Pantai Pandawa.

Kamu hanya perlu pintar-pintar menentukan waktu yang pas untuk berlibur agar perjalananmu bisa terasa mengasyikkan.

5. Mengunjungi Tempat Budidaya Rumput Laut

Tidak kalah seru dengan aktivitas lainnya, kamu bisa mengunjungi tempat budidaya rumput laut sebagai salah satu aktivitas yang dilakukan saat mengunjungi Pantai Pandawa.

Tepatnya di bagian barat pantai, kamu dapat mengamati para petani dan warga lokal melakukan proses budidaya rumput laut ini mulai dari mengikat bibit, menanamnya, hingga menjemur rumput laut tersebut.

6. Belanja Oleh-oleh

Berkunjung ke lokasi wisata wajib membeli oleh-oleh. Di Pantai Pandawa, terdapat banyak toko pernak-pernik hingga kerajinan khas Bali yang dijajakan sebagai oleh-oleh.

Terdapat banyak pilihan barang unik yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang ke rumah dan dibagikan kepada sanak keluarga atau sekadar dijadikan sebagai koleksi.

Harga yang membanderol masing-masing barang tersebut cukup ramah di kantong sehingga aman bagi kamu yang memiliki budget terbatas,

Demikian penjelasan singkat tentang Pantai Pandawa.

Waktu Operasional Pantai Pandawa

Sebelum berkunjung ke sebuah lokasi wisata, sangat penting bagi kamu untuk mengumpulkan informasi terkait tempat yang hendak kamu tuju tersebut. Salah satu informasi yang wajib kamu cari tahu yaitu perihal waktu operasionalnya.

Untuk Pantai Pandawa, kamu dapat berkunjung ke pantai ini setiap hari dari hari Senin – Minggu dengan durasi operasi pantainya dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore.

Waktu untuk bisa mengakses pantai tersebut berlaku untuk setiap hari dan tidak dibedakan pada hari akhir pekan.

Harga Tiket Pantai Pandawa

Supaya bisa menikmati keindahan Pantai Pandawa ini dengan leluasa, kamu perlu membeli tiket masuk.

Tiket masuk yang diberlakukan memiliki variasi harga yang berbeda dengan melihat dari usia dan tipe wisatawan. Meskipun dibedakan, namun penting untuk digaris bawahi bahwa perbedaan harga tersebut tidak begitu besar.

Untuk tipe wisatawan domestik, harga tiket masuk ke Pantai Pandawa dengan usia dewasa diberlakukan harga tiket sebesar Rp8.000 rupiah dan usia anak-anak hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp4.000 rupiah.

Sementara untuk tipe wisatawan mancanegara, tiket masuk ke Pantai Pandawa dijual dengan harga Rp15.000 rupiah untuk orang dewasa dan Rp10.000 rupiah untuk wisatawan berusia anak-anak.

Baca juga: 1 Hari di Bali Bisa Kemana Aja? Ini Destinasinya

Dengan adanya artikel ini diharapkan para wisatawan dapat mengunjungi lokasi-lokasi wisata tersembunyi di Bali dengan pemandangan yang tak kalah cantik, seperti misalnya Pantai Pandawa ini.

Penjelasan mulai dari lokasi Pantai Pandawa hingga aktivitas seru apa saja yang bisa dilakukan saat menjadikan Pantai Pandawa sebagai salah satu destinasi di atas semoga dapat bermanfaat dan membuat minat wisatawan untuk mengunjungi Pantai Pandawa ini semakin meningkat.

 

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru