BaliPremium Trip Logo

Review Mini Cooper Cabriolet : Cocok untuk Berkendara di Bali

Mini Cooper - BaliPremiumTrip

Jika kamu ingin merasakan sensasi berkendara yang berkesan di Bali, kamu bisa pilih Mini Cooper Cabriolet sebagai mobil pilihan. Menjelajah berbagai destinasi populer di Bali dengan mengemudi Mini Cooper akan menjadi perjalanan yang berkesan dan tak terlupakan. Artikel ini akan membahas tentang review mini cooper cabriolet, mulai dari tampilan hingga performa mesinnya.

Mobil mewah asal Inggris ini memiliki desain mewah yang khas dan kompak dengan bentuk yang kecil dan unik, membuat kesan berbeda dibanding mobil premium lainnya. Dengan ukurannya yang mini dan hemat bahan bakar, mobil ini sangat cocok dibawa berkendara menjelajah pulau Bali!  

Apa Itu Mini Cooper 

Mini Cooper Cabriolet merupakan salah satu mobil premium keluaran Oxford, Inggris, yang terkenal karena desainnya yang ikonik yang dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi yang canggih dengan mesin yang bertenaga cukup besar. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1959 oleh British Motor Corporation. Hingga kini, Mini Cooper terus berinovasi menjadi mobil premium dengan desain unik dan performa yang tangguh. 

Keunggulan Mini Cooper Cabriolet 

Ada banyak tipe Mini Cooper yang dipasarkan di Indonesia, salah satunya adalah Mini Cooper Cabriolet. Mini Cooper jenis ini dilengkapi dengan cabrio yang kompatibel, menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan atap terbuka. Mobil tipe ini hanya memiliki tiga pintu dengan kapasitas empat penumpang. Jika kamu ingin merasakan pengalaman berkendara yang unik sambil menikmati pemandangan indah di Bali, Mini Cooper Cabriolet adalah pilihan yang tepat! Berikut beberapa keunggulan Mini Cooper Cabrio, mobil mewah dengan atap terbuka yang cocok di Bali.

1. Desain Eksterior Mini Cooper

Memiliki desain yang ikonik, sporty, dan stylish, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Mini Cooper Cabriolet menawarkan sensasi berkendara yang mewah dan tak terlupakan. Dengan ukuran mobil yang kompak dan mini, mobil ini siap membawamu melintasi jalan-jalan di Bali.

A. Eksterior Depan Mini Cooper Cabriolet 

Eksterior Depan Mini Cooper Cabriolet

Tampak depan, mobil ini terlihat sporty dengan area grille radiator hexagonal, serta panel piano black pada area bumper bawah. Tak lupa terdapat emblem mini yang stylish yang menjadi ciri khas setiap mobil Mini. 

Headlight pada mobil tipe ini menggunakan headlight LED dengan teknologi Matrix yang berfungsi sebagai lampu jarak jauh (high beam). Selain itu, detail lampu daytime running light melingkar mengikuti lekuk headlight, yang dapat beralih fungsi menjadi lampu sein saat manuver. 

B. Eksterior Belakang Mini Cooper Cabriolet

Eksterior Belakang Mini Cooper Cabriolet

Salah satu ciri khas mobil ini adalah desain tailightnya yang dirancang mengikuti detail bendera Union Jack dengan frame berkelir chrome. Desain ini memberi kesan bahwa mobil ini merupakan mobil buatan Inggris. 

2. Desain Interior Mini Cooper 

Kabin Mini Cooper Cabriolet dilengkapi dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Kesan premium bisa kamu rasakan ketika duduk di jok dengan material soft touch dan bahan kulit yang berkualitas. Berikut keunggulan desain interior Mini Cooper:

A. Dashboard dan Setir Mini Cooper

Setir Mini Cooper Cabriolet

Mini Cooper memiliki ciri khas yakni desain fitur yang berbentuk bulat, tak terkecuali pada desain dashboardnya. Area dashboard tengah dilengkapi dengan head unit berbentuk bulat berukuran 8,8 inch dengan ambient light yang dapat berganti warna. 

Sedangkan area dashboard tengah dilengkapi dengan pengaturan climate control dengan tiga kenop. Di bawah kenop tersebut terdapat ragam tombol pengaturan untuk mode berkendara hingga tombol engine start/stop yang berwarna merah. 

B. Jok Mewah ala Mini Cooper

Jok Mini Cooper Cabriolet

Jok pada mobil tipe ini dilapisi dengan bahan leather premium dengan material soft touch yang nyaman diduduki. Namun, pengaturan posisi jok ini masih manual tidak menggunakan tombol elektrik. 

Sedangkan dua jok belakang dibuat sedikit tegak dibanding jok depan. Untuk mengakses jok belakang, perlu merebahkan jok depan dengan tuas di area belakang jok.

3. Fitur Mini Cooper Cabrio yang Unik 

Keunggulan utama pada mobil tipe ini adalah desain atap terbuka otomatis yang hanya membutuhkan waktu 18 detik. Ada dua tahap untuk membuka atap cabrionya, yang pertama adalah semi open dengan cabrio yang terbuka setengah. Dan full open dengan cabrio yang full terbuka. Dengan atap cabrio yang kompatibel, memungkinkan kamu untuk menikmati angin segar dan pemandangan sepanjang parjalanan di Bali dengan leluasa. 

Tombol Cabrio Mini Cooper

Cara Membuka Atap Cabrio Mini Cooper

Semi Open Cabrio Mini Cooper CabrioletMini Cooper Cabriolet

Mini Cooper Cabriolet memiliki atap buka tutup otomatis yang terbuat dari bahan soft kanvas. Berikut cara membuka soft top Mini Cooper:

  • Sebelum membuka soft top, pastikan mobil dalam keadaan berhenti atau berjalan maksimal 20km/jam. 
  • Jika ingin membuka setengah atap cabrio, tekan dan tahan tuas ke belakang hingga terdengar suara chime dan tunggu hingga sunroof terbuka.
  • Jika ingin membuka seluruh atap cabrio, tekan dan tahan lagi tuas ke belakang hingga cabrio terbuka dan tunggu hingga suara chime tidak lagi terdengar yang menandakan bahwa cabrio sudah terbuka sempurna.

Cara Menutup Atap Cabrio Mini Cooper

Berikut cara menutup soft top Mini Cooper Cabriolet dengan aman:

  • Sebelum menutup soft top, pastikan mobil dalam keadaan berhenti atau berjalan maksimal 20km/jam.
  • Tekan tuas ke depan dan tunggu hingga atap cabrio menutup sempurna.

Note! 

Meskipun atap cabrio dapat dibuka dan ditutup dalam keadaan mobil berjalan dengan kecepatan maksimal 20km/jam, namun sangat direkomendasikan untuk membuka atau menutup atap cabrio dalam keadaan mobil berhenti.

4. Fitur Mini Cooper Cabrio yang Mewah dan Canggih

Sebagai salah satu mobil mewah, tak heran jika Mini Cooper Cabriolet ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih tanpa menghilangkan kesan premiumnya. Salah satunya adalah teknologi Automatic Stability Control+Traction yang membuat sistem kerja mobil menjadi lebih stabil. Fitur ini membuat akselerasi mobil ini menjadi mudah meskipun di jalanan Bali yang berbelok sekalipun. Selain fitur tersebut, berikut fitur mewah dan canggih lainnya yang dimiliki mobil mewah ini:

A. Fitur Keselamatan Mini Cooper Cabrio

Fitur Keselamatan Mini Cooper Cabriolet

Mini Cooper Cabriolet ini dilengkapi dengan fitur Driving Assistant yang terdiri dari Collision Warning, Park Distance Control, Lance Departure Warning, City Braking, Pedestrian Warning, dan Adaptive LED Matrix Headlights. Selain itu, terdapat 4 sensor pada sistem pengereman yaitu ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), CBC (Cornering Brake Control) dan fitur DSC (Dynamic Stability Control). 

Selain itu, terdapat airbag depan dan samping sebagai perangkat standar, serta terdapat tiga sabuk di seluruh kursi dan dudukan kursi anak ISOFIX sebagai sistem keselamatan pasif. 

B. Fitur Berkendara Mini Cooper Cabrio 

Fitur Mini Cooper Cabriolet

Mini Cooper Cabrio ini memiliki fitur berkendara yang cukup lengkap karena terdapat Mini Driving Mode. Untuk mengatur mode berkendara yang terdiri dari Sport dan Green, tekan tuas kecil yang berada di dashboard dekat dengan tuas Dynamic Stability Control dan Engine Start/Stop. 

C. Fitur Hiburan Mini Cooper Cabrio 

Mini Connected Mini Cooper Tombol Head Unit Mini Cooper

Mini Connected merupakan head unit berbentuk bulat berukuran 8,8 inch yang terdapat di dashboard utama. Fitur ini menjadi sistem hiburan yang akan menemani perjalananmu agar semakin berkesan. 

Selain menggunakan layar sentuh, fitur ini bisa dioperasikan melalui Mini Touch Controller yang terdapat di belakang tuas transmisi. Selain memiliki sistem navigasi cerdas, fitur hiburan ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone lewat USB port dan Bluetooth. 

5. Performa Mesin Mini Cooper Cabrio

Meski mobil Mini Cooper Cabrio terlihat imut dan mini, namun mobil ini dilengkapi dengan mesin yang memiliki performa tangguh. Mesin mobil ini menggunakan Mini TwinPower Turbo 2.0 liter 4-silinder yang diklaim dapat menghasilkan figur performa 192 dk dan torsi 280 Nm ke roda depan melalui transimisi 7-percepatan Steptronic double clutch. 

Menggunakan mesin 2.000 cc s silinder turbo, mobil ini hanya membutuhkan waktu 7.1 detik untuk melakukan akselarasi dari 0-100 km/jam. Dengan mesin yang bertenaga dan suspensi yang prima, mobil ini siap diajak berkendara ke jalan berkelok sekalipun di Bali. 

Rekomendasi Bahan Bakar Mini Cooper di Bali 

Pemilihan bahan bakar untuk mobil Mini Cooper tak bisa sembarang. Dibekali dengan mesin berteknologi tinggi, rekomendasi bahan bakar yang digunakan yaitu RON 95, yaitu Shell, Pertamax Plus, dan Total performance. Jika ingin mengisi bahan bakar Mini Coopermu di Bali, kamu bisa mengisinya di SPBU Pertamina yang tersebar di banyak titik di Pulau Bali.

Cara Membuka/ Menutup Tangki Bensin Mini Cooper

Tangki Bensin Mini Cooper Cabriolet

  • Sebelum membuka tangki bensin, pastikan mobil dalam keadaan tidak terkunci karena tangki bensin hanya bisa terbuka dalam keadaan mobil tak terkunci
  • Tekan tutup tangki hingga berbunyi “klik”, yang menandakan tutup tangki telah terbuka
  • Tutup kembali tutup tangki dengan cara menekannya hingga berbunyi “klik” yang menandakan tutup tangki telah tertutup sempurna

Pilihan Rute Mini Cooper di Bali 

Berkeliling di Bali menggunakan Mini Cooper merupakan impian semua orang. Kamu bisa membuka atap cabriolet untuk merasakan sensasi berkendara sambil menikmati angin segar dan pemandangan Bali yang indah. 

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan mobil ini sebagai bahan untuk membuat konten liburanmu jadi lebih mewah dan menyenangkan di Bali. Berikut adalah rekomendasi rute yang bisa kamu coba jika berkendara menggunakan Mini Cooper di Bali. 

1. Jalan Tol Bali Mandara

Pemandangan Tol Bali Mandara

Jika kamu ingin merasakan sensasi berkendara dengan atap cabriolet terbuka sambil menikmati angin segar di Bali, maka kamu harus mencoba berkendara di Jalan Tol Bali Mandara. Jalan tol ini merupakan tol pertama di Bali yang dibangun di atas laut. Kamu bisa berkendara sambil menikmati pemandangan sunrise atau sunset sambil menikmati pemandangan laut sepanjang jalan. 

2. Pantai Pandawa

Mini Cooper Cabriolet di Pantai Pandawa

Selanjutnya, kamu harus mencoba berkendara menggunakan Mini Cooper Cabriolet di Pantai Pandawa. Kamu akan merasakan pengalaman berkendara melewati tebing tinggi dan jalan berkelok dengan pemandangan pantai yang indah. Rasakan sensasi berkendara menggunakan mobil mewah di jalan kecil yang berkelok.    

3. Sawah Terasering Tegallalang

Pemandangan Terasering

Selain menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa berkendara ke daerah Ubud untuk menikmati pemandangan sawah terasering Tegallalang. Kamu akan merasakan sensasi berkendara dengan Mini Cooper melintasi jalan-jalan kecil yang menanjak dan berkelok. Jangan lupa buka atap cabriolet untuk merasakan udara Ubud yang sejuk dan segar. 

Kesimpulan

Mini Cooper Cabriolet merupakan pilihan yang tepat untuk menjelajah keindahan pulau Bali dengan sensasi mewah yang nyaman. Dengan desain yang elegan dan sporty yang dilengkapi dengan fitur canggih, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. 

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan dan berkesan di Bali, kamu bisa pertimbangkan untuk menyewa mobil Mini Cooper Cabriolet. Pilihlah travel operator yang terpercaya dan berpengalaman. 

BaliPremiumTrip

Kami merekomendasikan kamu untuk menyewa Mini Cooper Cabriolet di Bali Premium Trip, penyedia layanan sewa mobil mewah yang sudah dipercaya lebih dari 9 tahun di Bali. Bali Premium Trip menyewakan berbagai pilihan mobil mewah seperti Mini Cooper, Alphard, BMW, Mercy, Mustang, hingga Porsche. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengelilingi pulau Bali dengan mobil mewah ini!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru