Alasan Harus Pilih Sewa Mobil Mewah, Bukan Hanya Gengsi

Mini Cooper Yellow 2021

Mengapa harus pilih sewa mobil mewah sering dipertanyakan oleh sebagian orang, banyak yang masih beranggapan asal mobil layak dan dapat beroperasi dengan baik maka cukup sudah. Lantas, apa bedanya dengan mobil pribadi?

Sebagian orang yang terbiasa mengemudikan mobil mewah, ketika tak bisa membawa kendaraannya pergi dan terpaksa harus menyewa. Pasti ia akan memilih jenis mobil yang sama mewahnya. Selain itu, menyewa mobil mewah dapat membuatmu lebih percaya diri.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang menyewa mobil mewah. Sebenarnya bukan hanya persoalan gengsi, inilah beberapa alasan mengapa kamu harus sewa mobil mewah.

Mengapa Harus Pilih Sewa Mobil Mewah? Inilah Alasannya!

Tak hanya masalah gengsi atau pride, ketika kamu mengendarai mobil mewah tentu akan merasakan pengalaman berkendara yang berbeda. Simak alasan-alasan yang dapat mendukung kenapa sih kamu harus sewa mobil mewah di bawah ini.

1. Mendapatkan Fasilitas Keamanan Ekstra

Mobil mewah kerap dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi, hal ini tentu akan memudahkan kamu sebagai penyewa tanpa khawatir hal-hal beresiko terjadi. Beberapa fitur tambahan untuk memastikan bahwa kamu aman dan nyaman selama perjalanan tersedia di dalam mobil mewah.

Seperti seat belt yang dilengkapi sistem pretensioner dan load-limiter, tugasnya mengencangkan sabuk agar pas mengamankan badan kamu. Jadi tubuh penumpang akan aman dari guncangan atau hentakan. Mobil juga dilengkapi dengan airbag atau kantung udara yang memberikan perlindungan kepada penumpang mobil jika terjadi benturan.

Mobil mewah maupun mobil keluaran terbaru juga telah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) untuk membantu agar mobil tak mudah tergelincir. Ada juga fitur ESC, VSC, TC, sensor parkir dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Fitur tersebut membuat mobil tak hanya sekadar mewah namun terjamin keamanan dan kenyamanannya dengan fitur terbaik.

2. Pengalaman Berkendara yang Berbeda

Mengendarai mobil mewah tentu akan berbeda rasanya dan pengalaman yang dirasakan dengan mengendarai mobil biasa. Hal seperti ini kerap dirasakan oleh para pecinta otomotif atau pengendara mobil. Harus diakui bahwa kesan yang diberikan juga berbeda.

Apalagi jika sewa mobil mewa yang kondisi mobilnya benar-benar terawat, berbagai kenyaman dan kemudahan jelas akan terasa. Pengalaman menyenangkan yang berbeda tentu tak cuma dialami pengemudi mobil saja, tapi juga dialami oleh penumpang.

Desain interior di dalam kabin mobil mewah juga memberi kesan yang nyaman pula.

3. Kualitas dan Kondisi Mobil Terjamin

Mengingat bahwa ini adalah mobil sewa, tentu kamu juga harus ingat kualitas atau kondisi mobil bisa beragam. Mobil kerap dipakai oleh berbagai macam pengemudi. Jika kamu memilih mobil mewah dibanding mobil biasa.

Apalagi jika keluaran terbaru dari sewa mobil, kamu akan mendapatkan jaminan kualitas mobil yang masih oke. Tentu akan menjamin kualitas perjalanan kamu juga. Anti mesin macet dan anti mogok yang mengganggu kenyamanan perjalanan.

4. Kenyamanan Perjalanan untuk Semua

Tak cuma dirasakan oleh kamu yang ada di balik kemudi. Bagi penumpang pun perjalanan jadi terasa menyenangkan dan lebih nyaman jika dibandingkan dengan mobil biasa. Fasilitas yang mendukung seperti kabin yang lapang, tempat duduk mobil yang terbuat dari kulit asli dan fasilitas lainnya yang komplit.

5. Dapat Meningkatkan Prestige

Tak bisa dipungkiri, bahwa persoalan prestige dan status sosial masih melekat di kalangan masyarakat kita. Sehingga membuat tak sedikit orang yang memilih untuk menyewa mobil mewah. Beberapa orang memang memedulikan status sosial atau penampilan yang disandang.

Apabila memakai mobil mewah pelayanan yang diberikan pun akan berbeda, kalau kamu tak percaya bisa mencobanya sendiri. Orang-orang lebih menghormati kamu dan memandang kamu lebih tinggi. Kendaraan masih menjadi salah satu penentu nilai orang lain terhadap satu sama lain di negeri ini.

6. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Alasan lain mengapa harus pilih sewa mobil mewah adalah aura yang kamu dapatkan akan berbeda dengan dirimu yang turun dari mobil biasa. Apalagi jika kamu menyewa mobil untuk melakukan perjalanan bisnis. Maka kamu lebih bisa meyakinkan calon client atau customer dengan penampilan kamu.

Karena mobil mewah memberikan tampilan yang enak dipandang mata. Tak hanya tampilan dalamnya saja, bahkan juga luarannya. Ditambah dengan dukungan mesin yang gahar membuat mobil berkesan dapat diandalkan.

Hal itu sedikit banyak akan meningkatkan rasa percaya diri kamu di hadapan orang lain. Sehingga kamu tak perlu merasa minder ketika bertemu dengan orang-orang dengan jabatan lebih tinggi atau berkendara mobil mewah lainnya.

Misalnya, mobil mewah yang sering disewa oleh wisatawan yang berlibur ke Bali adalah MINI Cooper, karena bentuk dan warnanya yang sporty dan elegan akan menjadi pusat perhatian selama kamu lewat di jalan kecil di Canggu, Seminyak, atau Ubud.

7. Berkendara dengan Supir

Dengan memilih untuk sewa mobil mewah, kamu bisa menjadi sedikit santai dan fokus menikmati perjalanan. Apalagi biasanya rental mobil kerap memberikan supir untuk tiap penyewaan mobil mewah. Cocok bagi kamu yang mengajak banyak anggota keluarga, atau yang biasanya hanya menjadi sopir keluarga. Jika perjalanan yang ditempuh jauh, bersama supir akan memudahkan dan memperlancar perjalanan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Mobil Mewah

Kamu telah mengetahui mengapa harus pilih sewa mobil mewah, kini saatnya memperhatikan hal-hal ini sebelum melakukan penyewaan mobil.

  • Lakukan riset, rental mobil mana saja yang sediakan mobil mewah. Harga pasti kompetitif dan relatif antar satu agen rental dengan yang lainnya. Siapa tau kamu bisa mendapatkan harga yang berbeda dan relati F murah dibandingkan rental lainnya.
  • Memastikan kondisi mobil dan fasilitasnya mumpuni dan sudah sesuai dengan apa yang ditawarkan atau tertera. Tanyakan dan pastikan kapan mobil terakhir kali diservis. Jika mengunjungi tempat yang asing bagi kamu, sebaiknya sekalian saja sewa mobil mewah beserta sopirnya. Untuk meminimalisir nyasar atau hal-hal lain yang tak dikehendaki.
  • Memesan lebih awal dan tidak mendadak tentu sangat membantu kamu mendapatkan mobil mewah yang kamu mau. Kamu juga masih bisa mendapatkan harga normal. Apalagi jika hendak masuk musim liburan tentu harga sewa mengalami lonjakan.
  • Perhatikan dan persiapkan dengan baik syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan sewa mobil mewa. Jangan sampai kamu malah kekurangan dokumen yang akan menyusahkanmu nantinya.
  • Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah durasi sewa mobil, jika sampai melebihi waktu berapa fee-nya. Apakah kamu juga harus mengcover pembiayaan lain juga seperti bahan bakar, konsumsi sopir (kalau kamu ambil sewa bersama sopir sekalian), atau biaya administratif lainnya.

Demikianlah beberapa alasan mengapa harus pilih sewa mobil mewah yang bisa jadi bahan pertimbangan untukmu. Satu hal yang pasti ialah menyewa mobil yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Mewah untuk Wisatawan di Bali

Ke mana tujuannya, mobil dengan fasilitas apa pula yang dibutuhkan. Jangan hanya menyewa mobil karena alasan mewah saja, namun juga mengetahui apa benefitnya dan bagaimana caranya agar kamu bisa memaksimalkan danamu.

Sekian, semoga bermanfaat!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru