Lebih Baik Rental Mobil Harian Atau Bulanan? Simak Perbandingannya!

Lebih Baik Rental Mobil Harian Atau Bulanan?

Lebih baik rental mobil harian atau bulanan? Semua tergantung dari tujuanmu dan tentu saja berapa dana yang kamu punya. Tak bisa dipungkiri, saat ini mobil menjadi moda transportasi yang banyak dicari. Apalagi ketika Indonesia memasuki musim penghujan.

Ditambah akses transportasi umum yang tak merata tentu menjadi motivasi bagi sebagian orang untuk memiliki mobil sendiri. Dengan menyewa mobil, kamu tak perlu repot-repot menghabiskan waktu menunggu transportasi umum. Kamu juga bisa pergi ke mana saja dan kapan saja sesukamu. Tentu akan lebih efektif dan efisien masalah waktu.

Manakah yang Lebih Baik Rental harian atau Bulanan?

Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, kamu pasti akan mempertimbangkan beberapa hal. Nah, jika kamu menanyakan mana yang lebih baik di antara sewa mobil harian atau bulanan?

Berikut ini akan kami berikan hal-hal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

Rental Mobil Harian

Sewa mobil harian juga memiliki dua sistem yang bisa kamu pilih. Sistemnya berdasarkan durasi jam sewa. Ada yang menawarkan sewa 12 jam dan ada pula yang 24 jam. Biasanya penyewa memilih sistem sewa harian berdurasi jam untuk kepentingan liburan, acara keluarga ataupun private trip.

Beberapa perusahaan juga ada yang menyewa mobil harian bagi perjalanan dinas karyawannya. Karena sewanya harian dan berdasar pada durasi jam, cakupan area untuk sewa mobil harian juga tak jauh. Wilayah yang jelas tak jauh dari lokasi agen rental sewa mobil. Sewa mobil harian harganya pun beragam, tergantung lepas kunci atau bersama supir.

Mobil apa yang dipilih serta berapa lama durasi sewanya. Jika ingin menyewa mobil harian, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu terlambat saat mengembalikan mobil.

Rental Mobil Bulanan

Kalau kamu menyewa mobil bulanan, biasanya agen rental akan menawarkan macam-macam paket. Tentu akan lebih menguntungkan bagimu dibanding menyewa secara harian. Apalagi jika sebenarnya kamu membutuhkan mobil dalam waktu yang lama, pertimbangkan untuk sewa mobil bulanan saja. Namun, pastikan dulu kalau kamu atau keluarga memang bakalan benar-benar memakai mobil tersebut. Tujuannya, tentu saja agar kamu tak mengalami kerugian.

Sebulan belum tentu 30 hari, sebelum sewa bulanan kamu harus pastikan apakah 25 hari atau full 30 hari. Selain itu, jika dalam sebulan ternyata kamu membutuhkan mobil beberapa kali maka menyewa bulanan lebih hemat waktu. Kamu tak perlu mondar-mandir ke agen rental mobil hanya untuk kepentingan sewa.

Tak jarang juga, pihak agen rental yang tetap memberikan perawatan kepada mobil yang disewa. Pilihlah mobil yang memiliki asuransi dan dapatkan jaminan maksimal. Sehingga kamu tak perlu khawatir jika terdapat beberapa kendala atau kerusakan pada mobil sewaan nanti,

Hal-hal yang Jadi Pertimbangan, Sewa Harian atau Sewa Bulanan?

Jika masih bertanya-tanya lebih baik rental mobil harian atau bulanan? Kamu dapat membandingkan hal-hal berikut ini sebelum menentukan pilihanmu.

1. Harga Rental Mobil

Biasanya yang terjadi di pasaran, sewa mobil harian berdurasi jam lebih mahal jika dibanding sewa harian biasa. Apalagi jika dibandingkan dengan sewa bulanan. Sewa bulanan lebih murah karena biasanya ditawarkan dalam bentuk paket oleh rental mobil. Kecuali jika kamu ingin ganti mobil saat di tengah masa sewa, tentu akan terdapat perubahan harga dan kesepakatan.

2. Tujuan Rental

Sewa mobil harian tak jarang digunakan untuk keperluan pribadi. Sementara jika keperluanmu adalah berlibur atau mudik ke luar kota, atau malah perjalanan dinas perusahaan maka pilihlah sewa bulanan. Biasanya orang memilih sewa mobil harian agar dapat menyewa mobil yang berbeda di kemudian hari. Sehingga mendapatkan kesan mobil yang suka berganti-ganti.

Sementara jika kebutuhan keluarga atau instansi, akan memilih sewa bulanan dan jenis mobil yang paling muat untuk banyak orang. Namun, tak sedikit juga mereka dengan keperluan pribadi menyewa mobil bulanan untuk dipakai pergi jauh dalam waktu yang lama.

3. Jangkauan Jarak Tempuh

Tentu saja aka nada perbedaan masalah jarak yang bisa dijangkau kedua jenis sewa ini. Apabila kamu menyewa harian tentu jangkauan wilayahnya akan terbatas. Namun kembali lagi pada durasi sewa yang kamu ambil. Sementara sewa bulanan kamu dapat menjangkau daerah mana saja bahkan luar kota sekalipun.

Manfaat dari Rental Mobil Bulanan

Setelah mengetahui hal-hal yang bisa jadi bahan perbandingan. Di sini akan kami jabarkan mengapa sewa bulanan lebih baik bagi kamu. Tapi sekali lagi, kamu tetap bisa menyewa sesuai dengan pertimbangan dan dana yang kamu punya. Adapun beberapa manfaat menyewa mobil bulanan dapat kamu ketahui di bawah ini:

1. Hemat Biaya

Akan sangat irit biaya dibandingkan dengan membeli mobil sendiri atau menyewa harian. Apalagi jika ternyata kamu banyak menggunakan mobilnya untuk berbagai keperluan. Lebih baik rental mobil harian atau bulanan? Jawabannya bulanan jika ingin lebih hemat.

2. Adanya Jaminan Perawatan

Tak perlu repot masalah perawatan, mobil yang kamu sewa itu bisa kamu pastikan perawatannya. Seperti pergantian oli, sparepart,dan banyak lainnya, maintenance. Serta mobil yang berasuransi, kamu akan dapatkan dari agen rental mobil.

3. Dapat Menyewa Sopir

Kamu dapat layanan supir pribadi jika memilih paket yang beserta driver. Maka kamu tak perlu repot-repot mencari driver dadakan jika kamu harus tiba-tiba perjalanan ke luar kota. Bahkan jika itu untuk kepentingan liburan, supir akan turut mengantarkanmu tiba ke tujuan dengan selamat. Supir biasanya akan tinggal bersama kamu sesuai jam kerja yang disepakati bersama.

4. Kondisi Mobil yang Prima

Agen rental mobil pasti selalu melakukan maintenance terhadap semua armada mobil, sehingga kamu tak perlu khawatir terhadap kondisi mobil. Kamu akan mendapatkan mobil yang oke dan prima dengan melakukan sewa bulanan. Kalaupun kondisi mobil mengalami masalah di pertengahan masa sewa, biasanya pihak rental mobil akan memberikan mobil pengganti sementara selama memeriksa kondisi mobil yang kamu sewa.

5. Bisa Tambahkan Asuransi

Kamu bisa menambahkan asuransi lainnya selain pada asuransi mobil yang sudah ada.hal ini bertujuan agar keselamatan dan keamanan berkendara dapat terwujud.

Jadi, menurut kamu lebih baik rental mobil harian atau bulanan? Kamu bisa menentukan dan mengambil keputusannya sendiri. Saat ini tak perlu ribet untuk mencari rental mobil yang paling cocok untuk kebutuhanmu. Kamu dapat memanfaatkan internet dan sosial media dan dapatkan rental mobil dengan harga ideal.

Jika kamu sedang berada di Bali dan ingin menyewa mobil dalam waktu yang lama, Bali Premium Trip siap untuk memberikan beberapa pilihan mobil mewah untuk disewa di Bali.

Tidak hanya mobil mewah, jika kamu memerlukan mobil keluarga yang lebih terjangkau, kami juga memilikinya seperti Xenia dan Avanza.

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Sewa Mobil

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru