Ketahui Apa Saja Keuntungan Sewa Mobil Lepas Kunci

keuntungan sewa mobil lepas kunci

Keuntungan sewa mobil lepas kunci adalah kamu bisa lebih leluasa dalam menggunakan mobil sewaan. Tak mengherankan jika pilihan sewa mobil lepas kunci begitu diminati oleh banyak penyewa. Namun, banyak sekali kejadian yang merugikan agen rental dengan sistem seperti ini. Seperti mobil tak kembali atau mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu, kamu sebagai penyewa hendaknya memahami hal-hal yang tak boleh kamu lakukan saat sewa mobil. Seperti halnya pemilik rental mobil yang juga harus amanah dan konsisten memberikan pelayanan terbaiknya. Agar tak hanya kamu yang aman, namun juga agen rental sewa mobil merasakan hal yang sama. Simak apa saja keuntungan bagimu jika sewa lepas kunci.

Inilah Beberapa Keuntungan Sewa Mobil Lepas Kunci

Sewa mobil lepas kunci berarti kamu menyewa mobil di rental tanpa sopir, kamu mengemudikan mobil itu sendiri. Namun, mobil lepas kunci tidak akan bisa didapat untuk mobil yang mewah. Mobil mewah harus disewa beserta supirnya. Namun sesungguhnya semua akan kembali lagi pada kebutuhan kamu. Tapi, tidak ada salahnya untuk melihat berbagai peluang keuntungan maksimal yang bisa kamu dapatkan. Lantas, apa saja keuntungan bagimu jika rental mobil lepas kunci?

1. Menghemat Pengeluaran

Menyewa mobil tanpa supir berarti kamu telah menghemat pengeluaran. Jika bersama supir kamu memiliki tanggungan biaya konsumsi atau akomodasi supir. Namun dengan menyetir mobil sendiri, kamu hanya memenuhi kebutuhan diri sendiri atau teman perjalananmu. Kamu bisa alokasikan dana untuk kebutuhan perjalanan lain. Seperti biaya sewa, bahan bakar, beli oleh-oleh di tempat wisata dan masih banyak lagi lainnya. Kamu juga akan merasa segan jika liburan terlalu lama bersama supir.

2. Lebih Terasa Private

Bagaimanapun supir adalah orang asing untukmu, semobil dengan orang asing atau orang yang baru kamu kenal tidak akan membuatmu leluasa. Kadang ada beberapa obrolan keluarga yang terasa begitu private dan tak patut didengar oleh orang lain. Entah dalam berkata atau bertingkah. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan dengan cara supir mengemudi atau mencoba untuk terus mengobrol agar suasana lebih hidup. Tak jarang kamu akan menemukan ketidakcocokan, jika sedang sial dan bertemu supir yang kurang sreg maka liburanmu bisa menyedihkan.

3. Maksimalkan Kapasitas Seat

Kamu tak perlu sediakan seat untuk supir, salah satu anggota keluargamu yang menjadi supir maka dapat memaksimalkan penggunaan seat. Inilah salah satu keuntungan sewa mobil lepas kunci yang mungkin nampak remeh. Apalagi jika kamu harus mengajak seluruh anggota keluarga, maka akan memakan banyak tempat duduk. Dengan begini, kamu juga bisa memaksimalkan family time di dalam mobil tanpa kehadiran orang lain yang bisa saja membuat suasana jadi canggung.

4. Bebas Mengeksplor Tujuan

Menyewa beserta supir, biasanya kamu harus siapkan rute agar membuat perjalanan efisien bagi supir. Jika tanpa supir berarti kamu bisa lebih leluasa untuk eksplor tujuan dan rute. Bahkan jika plan berubah kamu tak akan berat hati perlu berdiskusi dengan supir. Cukup berdiskusi dengan anggota keluarga atau teman perjalananmu. Lebih mudah bukan? Kamu bisa bebas mengeksplor banyak tempat yang belum pernah kamu jangkau. Karena terkadang ada saja perubahan tujuan dari rencana awal perjalanan.

5. Tak Buru-Buru

Keuntungan lainnya adalah kamu tak perlu merasa buru-buru atau dikejar waktu. Jika memang lelah maka dapat bersantai. Kamu dapat mengunjungi rest area atau restaurant mana pun yang kamu atau anggota keluarga kehendaki. Hal ini akan membawa kenyamanan yang lebih pada perjalanan liburanmu. Liburan jadi lebih santai dan fleksibel jika disupiri oleh anggota keluarga sendiri.

Syarat-syarat untuk Sewa Mobil Lepas Kunci di Bali Premium Trip

Hal ini dapat menjadi salah satu kekurangan jika sewa mobil lepas kunci. Karena kamu harus mempersiapkan banyak sekali dokumen yang pasti akan diminta oleh penyedia rental mobil. Tujuannya tentu demi keamanan dan jaminan kedua belah pihak. Penting untuk tak melewatkan daftar dokumen ini demi kelancaran proses sewa.

Berikut adalah dokumen yang perlu kamu tunjukkan saat sewa mobil di Bali Premium Trip:

Untuk WNI:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Surat Izin Mengemudi (SIM A)
  • Nama akun media sosial (Instagram/Facebook)
  • Deposit min. 50%, pelunasan maksimal H-3

Untuk WNA:

  • Paspor
  • Surat Izin Mengemudi Internasional
  • Nama akun media sosial (Instagram/Facebook)
  • Salah satu dokumen: Paspor atau SIM Internasional wajib dititipkan
  • Deposit min. 50%, pelunasan maksimal H-3

Langkah sewa lepas kunci mobil memang agak rumit, namun demi jaminan keamanan dan kenyaman hal ini perlu dilengkapi. Segala pilihan tentu memiliki plus dan minusnya. Pastikan kamu memahami semua persyaratan dan kesepakatan yang akan dibuat bersama agen rental nantinya.

Setelah mengetahui apa saja keuntungan sewa mobil lepas kunci, apakah kamu berencana untuk rental mobil lepas kunci? Jika iya, seperti biasa bahwa kamu harus tetap memperhatikan hal-hal yang menjadi tanggung jawabmu sebagai penyewa. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan semua layanan dan fasilitas yang diberikan untukmu.

Kamu sedang berlibur di Bali dan tertarik untuk sewa mobil mewah seperti MINI Cooper, Alphard, Mercy, atau yang lainnya? Yuk cek koleksi sewa mobil mewah dari Bali Premium Trip sekarang!

Sumber foto: Pexels

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Artikel Terbaru